Mebel Jepara

Mebel Jepara
Mebel Jepara

Mebel Jepara Yang Mendunia

Mebel Jepara adalah slah satu dari keragaman unggulan produk dari Indonesia. Di kota ukir Jepara kami para pengrajin membuat aneka mebel berkualitas untuk dapat menjadi pelengkap interior furniture rumah, cafe, hotel dan kantor.

Ragam jenis produk seperti furniture ukir, minimalis, klasik hingga modern ada di Mebel Jepara.
meja makan, meja makan mewah, jual meja makan jati, meja makan murah

Ukiran Mebel Jepara


Ukiran Jepara atau seni ukir Jepara merupakan seni ukir khas yang berasal dari Jepara. Jepara yang terkenal dengan sebutan Kota Ukir, kini berubah menjadi Kota Ukir Dunia. Setelah meningkatkan citra Jepara “The World Carving Center”, karena produk-produk ukir Jepara sudah sangat terkenal dan sangat banyak penyuka seni ukiran Jepara dari berbagai negara. AS Merupakan Negara Tujuan Ekspor Terbesar Jepara. Negara tujuan ekspor mebel Ukiran Jepara tahun 2015 juga mengalami kenaikan menjadi 113. negara dengan jumlah eksportir sebanyak 296 pengekspor, sedangkan tahun 2014 nilai ekspornya hanya 114,78 juta dolar AS dengan 223 pengekspor untuk negara tujuan 106 negara.

Keunggulan Mebel Jepara

Mebel Jepara Jepara memiliki keunggulan sehingga ukiran Jepara terkenal dan digemari[4], karena:
  • Inovasi pengrajin ukiran Jepara
Jika dicermati, motif ukir-ukiran Jepara pasti selalu berubah-ubah mengikuti tren yang berkembang saat ini, jadi motifnya tidak monoton itu-itu saja, dengan kata lain motif ukiran jepara selalu berubah mengikuti perkembangan zaman. Kalau dulu ukir-ukiran Jepara kebanyakan bermotif rumit (klasik), kini di era modern motif dan model ukiran Jepara dibuat lebih simpel dengan tujuan lebih menonjolkan kesan minimalis sesuai dengan model yang banyak digemari saat ini.
  • Tampilan ukiran
Tampilan ukiran Jepara selalu terlihat luwes (tidak kaku) dan terlihat rapi sehingga ukirannya menarik dan enak dipandang mata. Keelokan ukiran Jepara tidak pernah luntur dimakan zaman, dipandang dan dinikmati kapanpun akan selalu tetap indah dan mempesona.
  • Pengukir ukiran yang profesional
Untuk menciptakan motif ukiran yang baik dan menarik tidaklah mudah, pengrajin harus mempunyai jiwa seni yang tinggi. Untuk itu, pengukir membutuhkan keahlian dan ketelatenan yang tinggi, tidak sedikit orang yang belajar mengukir berhenti ditengah jalan dikarenakan waktu dan prosesnya yang cukup lama sehingga benar-benar menguasai. Selain itu, kreativitas dari si pengukir juga sangat diperlukan untuk menciptakan motif ukiran yang selalu inovatif.